Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Hari Kerja, Menkeu Dituntut Mundur

Kamis, 27 Mei 2010 – 15:39 WIB
Lima Hari Kerja, Menkeu Dituntut Mundur - JPNN.COM
JAKARTA- Baru lima hari menjabat sebagai Menteri Keuangan, Agus Martowardojo sudah menuai demo. Kamis (27/5), sekitar pukul 14.00 WIB puluhan pendemo yang mengatasnamakan diri Stigma dan Suara Indonesia menuntut agar Agus Martowardojo yang juga mantan Direktur Utama Bank Mandiri tersebut mundur dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan.

Dalam selebaran yang dibagi-bagikan kepada wartawan, disebutkan saat menjabat sebagai Dirut Bank Mandiri, Agus Martowardojo memiliki kasus yang belum terselesaikan sampai sekarang. Yakni kasus hilangnya dana kas Aceh Utara sebesar Rp220 miliar yang telah dibobol di Bank Mandiri Jelambar.

"Pada saat itu, Agus masih menjadi Dirut Bank Mandiri. Karena kasus tersebut belum selesai, maka Agus yang sekarang menjabat sebagai Menteri Keuangan harus mundur dan bertanggungjawab atas hilangnya kas Aceh Utara tersebut," demikian orasi yang disampaikan oleh demonstran.

Puluhan polisi terlihat menjaga ketat kantor Kementrian Keuangan. Sementara itu, Menkeu Agus Martowardojo baru saja meninggalkan kantornya untuk melakukan pertemuan dengan Pjs Gubernur BI Darmin Nasution.

JAKARTA- Baru lima hari menjabat sebagai Menteri Keuangan, Agus Martowardojo sudah menuai demo. Kamis (27/5), sekitar pukul 14.00 WIB puluhan pendemo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close