Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Parpol Bertemu Bahas Koalisi Kapal Pesiar untuk Pilwakot Semarang

Minggu, 16 Juni 2024 – 10:06 WIB
Lima Parpol Bertemu Bahas Koalisi Kapal Pesiar untuk Pilwakot Semarang - JPNN.COM
Pertemuan lima pimpinan parpol jelang Pilwakot Semarang di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang.FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Lima pimpinan partai politik (parpol) di Kota Semarang melakukan pertemuan membahas pemilihan kepala daerah atau Pilkada Semarang 2024.

Pertemuan itu membahas koalisi "kapal besar" untuk mengusung calon pemimpin dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang, November mendatang.

Kelima partai tersebut yakni, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). 

Ketua Desk Pilkada Gerindra Kota Semarang Joko Santoso mengatakan pertemuan itu belum menentukan terkait koalisi dan calon yang akan diusung.

Namun, dia tak memungkiri ke depan akan ada kesepakatan koalisi.

"Jalinan silaturahmi adalah kewajiban masing-masing partai politik untuk menjajaki, mendalami supaya ada kerja sama berkelanjutan, tidak hanya kontestasi politik lima tahun ke depan," katanya, di Kantor DPC Gerindra Semarang, Sabtu (15/6).

Dalam pertemuan itu, dia mengungkapkan harapannya bisa membangun koalisi "kapal besar" untuk mengusung sosok untuk memimpin Kota Semarang lima tahun ke depan.

"Pertama mencari penumpang eksekutif untuk November 2024, dan membangun kapal besar, kapal pesiar bahasa saya. Untuk membangun perlu pondasi, atapnya supaya menjadi lebih nyaman," katanya.

Lima pimpinan partai bertemu membahas koalisi partai pesiar menjelang Pilwakot Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close