Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lima Pemain Cedera, Empat Naturalisasi segera Gabung

Seleksi Timnas SEA Games XXVI

Jumat, 06 Mei 2011 – 08:24 WIB
Lima Pemain Cedera, Empat Naturalisasi segera Gabung - JPNN.COM
Pemain tim nasional sepak bola Sea Games, Irfan Bachdim, saat menjalani tes fisik pada pukul 7.00 pagi di gelanggang mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. 5 Mei 2011. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Seleksi calon anggota skuad tim nasional SEA Games XXVI/2011 dimulai kemarin pagi. Sebanyak 32 pemain dari 46 nama yang dipanggil menjalani tes fisik di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Sederet tes diberikan tim pelatih untuk mengetahui kondisi fisik para pemain. Mulai dari lari start pendek 20 meter, 300 meter,  sit-up, dan lainnya. Tes dipimpin langsung oleh pelatih baru timnas U-23 Rahmad Darmawan. "Hasil dari tes ini serta tes kesehatan yang sudah dilakukan sebelumnya akan menjadi bahan untuk menentukan siapa saja pemain yang akan lolos," kata Rahmad kepada wartawan setelah memimpin tes kemarin pagi (5/5).

Pelatih Persija Jakarta itu mengaku belum  bisa memberi komentar banyak. Sebab,  hari ini masih akan ada tes lanjutan. Ketika dihubungi tadi malam, deputy bidang teknik BTN (Badan Tim  Nasional) Iman Arif mengungkapkan, baru menjalani tes fisik ringan di hari pertama, ada lima pemain yang cedera. Kebanyakan pemain yang berasal dari klub-klub LPI (Liga Primer Indonesia).

Iman Arif mengungkapkan, rencana semula semua pemain yang dipanggil akan dibawa serta  mengikuti program character building di Batujajar Jawa Barat pada 7-21 Mei. "Tapi kalau ternyata ada pemain yang kondisi fisiknya tidak memenuhi syarat yang tidak kita paksakan. Mereka akan dikembalikan ke klubnya," kata Iman Arif.

JAKARTA - Seleksi calon anggota skuad tim nasional SEA Games XXVI/2011 dimulai kemarin pagi. Sebanyak 32 pemain dari 46 nama yang dipanggil menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA