Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Linda Gumelar untuk Akomodasi Militer

Rabu, 21 Oktober 2009 – 20:56 WIB
Linda Gumelar untuk Akomodasi Militer - JPNN.COM
JAKARTA -- Masuknya nama Linda Agum Gumelar sebagai calon menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sempat mendapat sorotan kalangan aktivis perempuan. Kiprah Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) itu di bidang pemberdayaan perempuan dinilai kurang terlihat. Namun, anggapan itu dibantah politisi Partai Golkar, Burhanudin Napitupulu.

Menurut Burnap, panggilan Burhanudin, Susilo Bambang Yudhoyono sudah tepat memilih Linda Agum Gumelar sebagai calon menteri pemberdayaan perempuan. Namun, Burnap lebih melihat dari sisi lain. Dia berharap, masyarakat terutama kalangan aktivis perempuan, bisa memahami bahwa SBY tidak sekadar memerlukan keahlian seseorang dalam menentukan siapa yang akan duduk di kabinet.

"Dalam politik, masalah akomodasi itu penting. Ibu Linda itu sebagai Ketua Kowani merepresentasikan kaum perempuan, dan sebagai istri Bapak Agum Gumelar, dia sekaligus bisa merepresentasikan kalangan militer," terang Burnap usai diskusi di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Senayan, Rabu (21/10).

Burnap mengingatkan bahwa jabatan Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar saat ini adalah Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri). Linda sendiri merupakan putri sesepuh militer, yakni Jenderal TNI (Purn) Achmad Tahir.

JAKARTA -- Masuknya nama Linda Agum Gumelar sebagai calon menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sempat mendapat sorotan kalangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close