Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lindungi Karyawan dari Covid-19, PT Freeport Gunakan Booster Sinopharm

Sabtu, 12 Februari 2022 – 22:17 WIB
Lindungi Karyawan dari Covid-19, PT Freeport Gunakan Booster Sinopharm - JPNN.COM
Pemerintah kembali mendatangkan vaksin Covid-19 produksi Sinopharm. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MIMIKA - PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali mengadakan program vaksinasi booster untuk menekan risiko penularan Covid-19 bagi para karyawannya.

Presiden Direktur PTFI Tomy Wenas menjelaskan program vaksinasi booster diberikan untuk karyawan PTFI yang telah menjalani masa enam bulan dari vaksinasi ke-2, atau sebelum 12 Agustus 2021.

“Vaksin yang digunakan berjenis Sinopharm karena kami yakin vaksin ini sangat aman. Selain itu, vaksin ini dapat diakses oleh para karyawan PTFI yang sudah menjalani masa enam bulan dari vaksinasi ke-2,” ujar Tomy Wenas.

Tomy Wenas juga menambahkan, untuk tahap pertama, PTFI baru akan melaksanakan vaksinasi booster bagi para karyawan yang berdomisili di Tembagapura dan Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua.

Selanjutnya secara bertahap, vaksinasi booster juga akan dibagikan kepada karyawan yang tinggal di Jayapura dan Jakarta.

Vaksinasi ini, sambung Tomy juga merupakan bagian dari upaya untuk mencapai produksi yang aman dan berkelanjutan, terutama dalam mencapai target pengembangan dan operasi penuh tambang bawah tanah pada 2022.

“PT Freeport Indonesia sangat mengapresiasi dukungan dari 25 ribu karyawan terhadap pelaksanaan vaksinasi booster. Program ini merupakan upaya PT Freeport Indonesia untuk melindungi segenap karyawan dan komunitas yang ada di seluruh area kerja kami," tutur Tomy.

Seperti diketahui, vaksin Sinopharm resmi digunakan sebagai vaksin Covid-19 ke-6 untuk program vaksinasi booster atau dosis lanjutan.

PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali mengadakan program vaksinasi booster untuk menekan risiko penularan Covid-19 bagi para karyawannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close