Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lion Air Layani Penerbangan Haji dari 25 Embarkasi

Kamis, 02 Agustus 2018 – 19:15 WIB
Lion Air Layani Penerbangan Haji dari 25 Embarkasi - JPNN.COM
Pesawat Lion Air. Ilustrasi Foto: SIRTU/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air sudah mulai menjalankan layanan angkutan haji 2018 yang dioperasikan melalui kerja sama charter oleh salah satu perusahaan internasional.

"Lion Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama yang baik dengan mitra terkait, regulator, pengelola bandar udara, jasa ground handling dan berbagai pihak dalam membantu proses pelaksanaan penerbangan haji," ujar Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air.

Sinergitas ini kata dia diharapkan memberikan nilai lebih kepada jamaah haji dalam mempermudah akses menuju kota tujuan.

"Semua berjalan baik dalam kondisi yang normal dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," tutur dia.

Dalam kaitan perjalanan udara sesuai aspek keselamatan, Lion Air telah mengimbau kepada seluruh jamaah agar tidak membawa barang berbahaya ke pesawat.

Adapun pelaksanaan penerbangan haji tahun ini, Lion Air melayani untuk kota asal pemberangkatan (emberkasi) dari beberapa negara di Asia, Timur Tengah dan Afrika dengan kota tujuan penurunan (debarkasi) Bandar Udara Internasional Raja Khalid, Riyadh (RUH); Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdul Aziz, Madinah (MED); serta Bandar Udara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah (JED).

Lion Air mengoperasikan tiga Airbus A330-300 (440 kursi), dua Boeing 737-900ER (215 kursi) dan tiga Boeing 737 MAX 8 (180 kursi).

"Rata-rata pesawat tersebut berusia muda yang diproduksi pada 2015 - 2017. Seluruh pesawat telah menjalani perawatan intensif, dalam kondisi terbaik dan laik terbang," jelas dia.

Sinergitas ini diharapkan memberikan nilai lebih kepada jamaah haji dalam mempermudah akses menuju kota tujuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close