Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lion Air tak Layani Refund Tiket Tunai Selama Corona

Senin, 20 April 2020 – 16:50 WIB
Lion Air tak Layani Refund Tiket Tunai Selama Corona - JPNN.COM
Maskapai Lion Air. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Lion Air Grup memastikan tidak melayani pengembalian tiket (refund) secara tunai.

Sebagai gantinya, maskapai milik Rusdi Kirana ini memilih untuk mengembalikan tiket para penumpangnya dengan voucer penerbangan.

"Pengembalian dana dilakukan menggunakan FOP Voucer," tulis pengumuman Lion Air Group yang ditujukan kepada seluruh agen perjalanan di Indonesia.

Menanggapi informasi tersebut, manajemen Lion Group membenarkan mengenai pemberlakukan sistem refund ticket tersebut.

"Benar, menggunakan system voucher," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

Sebelumnya, seorang penumpang bernama Adit mengeluh karena sebanyak 44 tiket yang sudah dia pesan untuk keluarganya tidak bisa di-refund secara tunai.

Padahal, maskapai lainnya dengan jadwal penerbangan di waktu yang sama masih bisa mengembalikan secara tunai meski harus menunggu.

"Berangkatnya dengan jumlah seat yang sama, tapi pakai Citilink, bisa di-refund uang. Hanya saja memang formnya antri karena (saat corona) banyak yang cancel. Setidaknya kan Citilink sanggup kembalikan," serunya.(chi/jpnn)

Berbeda dengan Lion Air, maskapai lainnya dengan jadwal penerbangan di waktu yang sama masih bisa mengembalikan tiket secara tunai di tengah wabah virus corona.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close