Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2023, Ada Andil Asnawi Mangkualam & STY

Selasa, 16 Januari 2024 – 06:48 WIB
Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2023, Ada Andil Asnawi Mangkualam & STY - JPNN.COM
Ilustrasi megabintang asal Argentina, Lionel Messi seusai meraih penghargaan The Best FIFA Football Awards 2023. Foto: diambil dari X/@FIFAWorldCup

jpnn.com - JAKARTA - Megabintang asal Argentina, Lionel Messi meraih penghargaan The Best FIFA Football Awards 2023.

Dalam acara yang digelar di London, Selasa (16/1) dini hari, pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu menduduki peringkat pertama mengungguli Erling Haaland dan Kylian Mbappe, berdasar hasil voting para pelatih dan kapten timnas serta media.

Pada pemungutan suara kali ini, tercatat suami dari Antonella Roccuzzo itu sejatinya punya suara yang sama dengan Haaland dengan koleksi 48 poin.

Pemain asal klub Inter Miami itu kemudian unggul seusai banyak dipilih oleh kapten dan pelatih-pelatih timnas.

Gelar individu yang diberikan buat mantan penggawa Barcelona dan Paris Saint-Germain itu juga ada andil dari Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam serta Shin Tae-yong.

Keduanya menjatuhkan pilihan pertama kepada pemilik delapan gelar Ballon d’Or itu kendati musim lalu hanya mencetak 11 gol dari 14 penampilan di Liga Amerika Serikat.

Asnawi kemudian mengurutkan pilihannya, yakni di posisi kedua ada Halland, baru kemudian Mbappe.

Adapun pelatih Timnas Indonesia berakronim STY itu menempatkan dua penggawa Manchester City, Kevin de Bruyne dan Rodri di posisi kedua dan ketiga daftar pemain terbaik FIFA.

Lionel Messi pemain terbaik FIFA 2023, The Best FIFA Football Awards 2023, ternyata ada andil Asnawi Mangkualam dan Shin Tae Yong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close