Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Listyo Sigit Minta Jajaran Polri Meniru Sikap Jenderal Hoegeng

Minggu, 12 November 2023 – 00:10 WIB
Listyo Sigit Minta Jajaran Polri Meniru Sikap Jenderal Hoegeng - JPNN.COM
Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santosa di Kota Pekalongan, Sabtu (11/11/2023). (ANTARA/Kutnadi)

jpnn.com, PEKALONGAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak polisi maupun masyarakat mencontoh sikap dan nilai-nilai yang diajarkan mantan Kepala Kepolisian RI Jenderal Hoegeng Iman Santoso saat menjadi abdi negara dan berkehidupan yang sederhana.

"Polri memiliki tokoh dan panutan yang sudah dikenal masyarakat dan Polri, yaitu Jenderal Hoegeng Iman Santoso yang memiliki sikap jujur dan berani mengambil keputusan sebagai abdi negara," katanya setelah meresmikan Monumen Jenderal Hoegeng Iman Santoso di Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (11/11).

Selain itu, Kapolri menyebut sosok Jenderal Hoegeng Iman Santoso banyak memiliki nilai kehidupan yang diajarkan dan sikap teladan yang dapat dilanjutkan Polri dan masyarakat.

"Tentunya, kami yang muda-muda melihat beliau sebagai tokoh panutan dan tokoh teladan yang harus diwarisi keteladannya, kejujuranya, keberaniannya, serta nilai-nilai lain yang penting untuk generasi polisi sekarang maupun masa yang akan datang," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolri didampingi Panglima TNI Jenderal Yudo Margono dan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi serta Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid secara virtual meminta pesan dan kesan dari istri Jenderal Hoegeng Iman Santoso untuk diberikan pada jajaran Polri.

"Saya menyerahkan dan meminta Eyang Meriyati (istri Alhamrhum Jenderal Hoegeng) untuk menyampaikan hal yang sangat penting pada jajaran Polri. Kami menyadari tidak mudah untuk menjadi seorang Hoegeng Iman Santoso namun yakin generasi muda ini akan berusaha untuk meneladaninya," kata dia.

Kapolri menyakini ke depan akan lahir Hoegeng-Hoegeng baru sehingga dirinya memohon doa restunya pada masyarakat.

Istri Jenderal Hoegeng, Meri menyampaikan bahwa Pekalongan memiliki kenangan manis pada dirinya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada masyarkat dan jajaran Polri meniru sikap dari Hoegeng Imam Santoso.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close