Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Listyo Sigit Prabowo: Izin Kami Laporkan Polri Solid, Pak 

Rabu, 20 Januari 2021 – 10:39 WIB
Listyo Sigit Prabowo: Izin Kami Laporkan Polri Solid, Pak  - JPNN.COM
Calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo memulai uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR dengan kalimat yang menyejukkan. 

Jenderal bintang tiga yang kini masih menjabat sebagai Kabareskrim Polri itu menegaskan bahwa Polri sangat solid. 

Hal itu diucap Listyo di awal-awal kesempatannya untuk memberikan pemaparan mengenai rencana kebijakan yang akan dilakukannya bila kelak dipercaya menjadi Kapolri.

Mantan ajudan Jokowi itu sebelum memulai menyampaikan soal siapa saja yang mendampinginya hadir di ruang rapat Komisi III DPR untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan tersebut. 

Dia menyebut didampingi Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kepala Baharkam Komjen Agus Andiranto, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kadiv Propam Brigjen Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada, Kapolda Sulawesi Utara Yan Sultra Indrajaya. 

"Kemudian, ada Ibu Ida Utari, kemudian junior kami Ahrie Sonta Kapolres, staf kami Ferli dan dua operator," kata Listyo dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi III DPR Herman Herry tersebut. AKBP Ahrie Sonta Nasution adalah Kapolres Tanjung Priok. 

Listyo Sigit menjelaskan maksudnya menyebutkan nama-nama yang mendampinginya tersebut. Menurut Sigit, hal ini menunjukkan bahwa yang mendampinginya adalah sesuai urutan dari senior ke junior di Akademi Kepolisian. Mulai dari jebolan Akpol 1987 sampai yang junior. Sigit sendiri jebolan Akpol 1991. 

"Mohon izin bapak, yang hadir mendampigi kami susuannya adalah urutan senior mulai (dari alumnus Akademi Kepolisian) 87, 88, 89, 90, kami sendiri 91 beserta letting kami dan adek-adek kami," kata mantan Kapolresta Solo dan Kapolda Banten itu.

Komjen Listyo Sigit Prabowo memperlihatkan kekompakan dan kesolidan Polri saat uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close