Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liverpool Maunya Rp 421 Miliar, Bayern Bertahan di Rp 674 Miliar

Jumat, 17 Juli 2020 – 19:58 WIB
Liverpool Maunya Rp 421 Miliar, Bayern Bertahan di Rp 674 Miliar - JPNN.COM
Gelandang Bayern Muenchen Thiago Alcantara saat pertandingan leg kedua 16 Besar Liga Champion melawan Chelsea, di Stamford Bridge di London, 25 Februari 2020.(AFP/BEN STANSALL)

jpnn.com, INGGRIS - Manajer Liverpool Jurgen Klopp dikabarkan ingin membeli gelandang Bayern Munchen asal Spanyol Thiago Alcantara.

Sayangnya, kedua klub belum bersepakat soal harga transfer playmaker yang mengantarkan Muenchen menjuarai Bundesliga dan Piala Jerman musim lalu tersebut. Demikian dilaporkan Bild sebagaimana dikutip AFP, Jumat (17/7).

Menurut Bild, Liverpool tak mau membayar lebih dari 25 juta euro (sekitar Rp 421 miliar), sedangkan Bayern memasang harga sekitar 40 juta euro (sekitar Rp 674 miliar) untuk pemain berusia 29 tahun itu.

Belum lama ini justru muncul kabar rumah Alcantara di Muenchen sudah dijual.

Dengan tinggal tersisa satu tahun dalam kontraknya, Alcantara mengulur-ulur penandatanganan kontrak perpanjangan, tetapi Bayern jelas menginginkan dia bertahan.

"Kami sudah berunding dengan dia dan mengabulkan keinginan-keinginan dia, tetapi sepertinya dia ingin melakukan sesuatu yang baru pada akhir karirnya," ujar ketua Bayern Karl-Heinz Rummenigge awal Juli lalu.

Alcantara bergabung dengan Bayern pada 2013, ketika pelatih baru Bayern saat itu Pep Guardiola mengawali masa tiga tahunnya menukangi klub itu dengan mengumumkan "Thiago atau tidak" dalam soal rekrutmen pemain baru.

Dia menjuarai Liga Champions bersama Guardiola pada musim 2010/2011 dengan Barcelona dan sejak bergabung dengan Bayern, Alcantara sudah menjuarai tujuh musim liga dan mengangkat piala Jerman empat kali.

Kesepakatan soal harga transfer belum sesuai, mungkinkah Thiago Alcantara segera bergabung dengan juara Liga Premier Liverpool?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close