Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Liverpool vs Chelsea: Alasan Tak Terduga Thomas Tuchel Mainkan Kepa Arrizabalaga

Senin, 28 Februari 2022 – 20:50 WIB
Liverpool vs Chelsea: Alasan Tak Terduga Thomas Tuchel Mainkan Kepa Arrizabalaga - JPNN.COM
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel saat laga 16 Besar Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 17 Maret 2021. (AFP/BEN STANSALL)

jpnn.com, LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengambil keputusan mengejutkan saat tim asuhnya menantang Liverpool di final Piala Liga Inggris 2021/22.

Juru taktik asal Jerman itu mengganti kiper utama Edouard Mendy dengan penjaga gawang kedua Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Saat itu, Chelsea dan Liverpool bermain imbang 0-0 pada waktu normal. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke babak penalti.

Sesaat sebelum babak tos-tosan dimulai, Tuchel memilih menarik ke luar Mendy dan memasukkan Kepa. Keputusan itu akhirnya menjadi biang keladi kekalahan Chelsea.

Sebab, ketika 11 pemain Liverpool berhasil membobol gawang The Blues, Kepa yang menjadi eksekutor ke-11 Chelsea justru gagal merobek gawang The Reds.

Alhasil, tim asal London ini harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 10-11 pada babak penalti. Thomas Tuchel pun menjadi sasaran kritik fan Chelsea karena keputusannya memainkan Kepa.

Namun, eks pelatih Borussia Dortmund itu punya alasan tersendiri mengapa Kepa dipercaya untuk mengawal gawang The Blues.

Tak diduga, Tuchel menyebut kiper asal Spanyol itu punya kemampuan sedikit lebih baik dari Mendy ketika terjadi situasi penalti.

Tak terduga, ini alasan Thomas Tuchel memainkan Kepa Arrizabalaga pada laga Liverpool vs Chelsea di final Piala Liga Inggris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close