Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Logo Baru WTP Forum 2017 Dorong Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia

Rabu, 16 Agustus 2017 – 23:48 WIB
Logo Baru WTP Forum 2017 Dorong Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia - JPNN.COM
CEO WTP Foundation, Daniel Kumendong bersama Kasubdit Penataan Daerah Wilayah 2 Kemendagri, Nurbowo saat peluncur Logo WTP Forum. Foto: Djainab Natalia Saroh

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Taman Wisata Dunia, World Tourism Park (WTP Foundation) mengumumkan Logo World Tourism Park Forum (WTP Forum). Perilisan logo tersebut diyakini sebagai langkah awal menggalang dukungan masyarakat Indonesia.

Hal itu juga sebagai momentum untuk menggalang masyarakat Indonesia untuk bersatu guna  mendukung ditetapkannya Indonesia sebagai Tamannya Wisata Dunia.

"Simbolnya terdiri dari empat pita putih dan lima pita merah yang bersatu membentuk lidah api yang menggambarkan tumbuhnya semangat membangun dari seluruh masyarakat yang berada di kawasan tersebut untuk memanfaatkan seluruh potensi wisata daerahnya agar menjadi kekuatan perekonomian Indonesia di dunia," kata CEO WTP Foundation, Daniel Kumendong dalam jumpa pers sekaligus launching logo WTF Forum 2017 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Daniel menambahkan, WTP Forum 2017 akan di selenggarakan di Jakarta sebagai WTP Forum pertama dan akan mengambil Tema Besar Indonesia The World Tourism Park. Hal itu difokuskan pada persiapan para perwakilan daerah guna menjadikan ke-45 peserta event New 9 Wonderful sebagai Ikon wisata di masing-masing propinsi.

"Jadi sebelum event diluncurkan pada Tahun 2018 bertepatan dengan Asian Games 2018. Beberapa potensi wisatanya yang memiliki level dunia tersebut akan digelar. Karena kami yakin Indonesia sangat layak dijadikan sebagai tamannya wisata dunia," urai Daniel. 

Dia berharap Presiden Jokowi bisa ikut mendukung rencana deklarasi Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia. Sebab hal ini sesuai dengan ekspektasi Jokowi saat menjabat gubernur DKI Jakarta. 

Daniel merinci ada ratusan, bahkan ribuan destinasi wisata Indonesia dari gugusan pulau memesona yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Sayangnya, keindahan wisata Indonesia masih kalah pamor dengan negara tetangga, Singapura misalnya. 

Menurut dia, kelemahan Indonesia terletak pada kemasan tempat wisata yang kurang menarik. Salah satu cara membuat kemasan destinasi wisata menjadi lebih menarik adalah melalui branding ditetapkannya Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia.

Yayasan Taman Wisata Dunia, World Tourism Park (WTP Foundation) mengumumkan Logo World Tourism Park Forum (WTP Forum). Perilisan logo tersebut diyakini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close