Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lokalisasi Banjir, Transaksi Libur

Kamis, 26 Mei 2011 – 14:22 WIB
Lokalisasi Banjir, Transaksi Libur - JPNN.COM
SORONG- Hujan deras yang mengguyur Kota Sorong, membuat pemukiman warga terendam banjir, tidak terkecuali di Komplek Lokalisasi Melanu. Sedikitnya, 32 barak yang dihuni 150 PSK itu terendam air dengan ketinggian selutut orang dewasa. Warga juga khawatir ketinggian akan terus meningkat sehingga bisa mengganggu kehidupan mereka.

Ketua RT 2/06, Sadikun kepada Radar Sorong (JPNN Grup) menyebutkan bahwa sebanyak 150 penghuni lokalisasi  memilih tidak beraktivitas melayani tamu. “Ada 150 PSK di 32 barak yang terendam banjir itu memilih libur. Mereka tidak bisa beraktivitas," kata Sadikun.

Dikatakan,  mengurangi genangan  banjir yang masuk ke dalam barak,  warga berusaha menguras dengan mengunakan alkon selanjutnya dialirkan ke saluran pembuangan air. Meski diakui hasilnya tak seberapa namun setidaknya bisa mengurangi debit air.

Ditambahkan Sadikun, lokalisasi Malanu  yang di bangun sejak tahun 1975 itu hingga kini memang  belum pernah direhab dan hanya dilakukan perbaikan terhadap jalan di sekitar barak.  Sehingga ketika turun hujan daerah itu rawan banjir.

SORONG- Hujan deras yang mengguyur Kota Sorong, membuat pemukiman warga terendam banjir, tidak terkecuali di Komplek Lokalisasi Melanu. Sedikitnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close