Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lomba Kreasi Pempek Jadi Ajang Promosi Wisata Kuliner

Minggu, 30 April 2017 – 03:45 WIB
Lomba Kreasi Pempek Jadi Ajang Promosi Wisata Kuliner - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Puluhan tumpeng pempek berjejer di meja dengan kreasi yang menarik dalam Keraton Kuto Besak Culinary Festival 2017 yang digelar di halaman museum SMB II, kemarin (29/4).

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut, dibuka langsung oleh Wali Kota Palembang H. Harnojoyo didampingi Wakil Wali Kota Fitrianti Agustinda.

Juga dihadiri para pejabat OPD di lingkup Pemkot Palembang, pelaku jasa wisata, dan masyarakat umum yang ikut berpartisipasi dengan membuat kreasi tumpeng dengan bahan dasar pempek.

Wali Kota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan, lomba kreasi pempek ini diselenggarakan dalam rangka upaya mempromosikan pempek sebagai kuliner andalan Kota Palembang.

"Hari ini kita lihat, betapa menariknya kreasi tumpeng pempek, semakin menambah mewah kemasannya, dan ini bisa menarik orang untuk semakin mencintai pempek," ujar Walikota.

Lebih lanjut Harnojoyo mengatakan Pemerintah Kota Palembang menargetkan pempek akan menjadi kuliner terfavorit nomor satu.

“Saat ini pempek berada di nomor tiga makanan terfavorit dibawah ayam Taliwang, kedepan kami yakin dengan inovasi yang kita lakukan akan menghantarkan pempek menjadi nomor satu,” ujar Harnojoyo.(aja)

Puluhan tumpeng pempek berjejer di meja dengan kreasi yang menarik dalam Keraton Kuto Besak Culinary Festival 2017 yang digelar di halaman museum

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close