Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor di Majene, Anggun Meninggal Dunia

Senin, 08 Maret 2021 – 04:33 WIB
Longsor di Majene, Anggun Meninggal Dunia - JPNN.COM
Longsor tebing menyeret salah satu pemukiman warga di lingkungan Parappe Kabupaten Majene mengakibat satu warga tewas dan dua lainnya luka, Minggu (7/3/2021) ANTARA/M Faisal Hanapi.

jpnn.com, MAJENE - Longsor yang terjadi di Lingkungan Parappe Kecamatan Banggae Timur    Kabupaten Majene Provinsi  Sulawesi Barat, Minggu (7/3), mengakibatkan satu warga meninggal dunia, dan dua selamat dalam kondisi luka.

Korban meninggal dunia bernama Anggun, dua warga lainnya yang selamat dan mengalami luka pada kaki adalah Irfan dan Safitri.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan personelnya telah melakukan evakuasi tiga warga yang terseret longsor dari atas tebing.

Dia mengatakan, air yang datang dari atas gunung meluap ke selokan menggenangi permukiman warga yang posisinya di atas tebing, kemudian mengakibatkan longsor.

Tiga warga kemudian terseret longsor dari atas tebing sejauh 30 meter. Anggun tewas, Irfan dan Safitri mengalami luka pada kaki.

"Tiga warga itu terseret longsor setelah rumah kontrakannya dijebol longsor dan ambruk ke bawah tebing yang mempunyai ketinggian sekitar 30 meter," ujarnya di Majene, Minggu (7/3).

Banjir akibat hujan deras sejak pagi hari juga menggenangi sejumlah titik di Majene, tetapi tampak mulai surut.

Banjir tersebut sebelumnya mengakibatkan jalan trans Sulawesi di depan SPBU Lembang Kabupaten Majene terendam sehingga masyarakat sulit melintas dan mendorong kendaraannya.

Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan tiga warga itu terseret longsor setelah rumah kontrakannya dijebol longsor dan ambruk ke bawah tebing yang mempunyai ketinggian sekitar 30 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close