Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor di Tasikmalaya: Abdul Rohman Meninggal, Rumah Hancur, Akses Jalan Terputus

Selasa, 13 Oktober 2020 – 00:11 WIB
Longsor di Tasikmalaya: Abdul Rohman Meninggal, Rumah Hancur, Akses Jalan Terputus - JPNN.COM
Sejumlah petugas dan masyarakat membersihkan material longsoran tanah di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (12/10). Foto: ANTARA/HO-BPBD Tasikmalaya

jpnn.com, TASIKMALAYA - Satu orang meninggal dunia akibat tertimbun material tanah pada bencana longsor di Desa Malatisuka, Kecamatan Gunung Tanjung, Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (12/10).

"Di Kecamatan Gunung Tanjung, Desa Malatisuka, longsor, satu orang meninggal dunia, satu rumah hancur," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin kepada wartawan.

Berdasarkan laporan di lapangan yang diterima BPBD, korban meninggal yakni Abdul Rohman (83) karena tidak berhasil menyelamatkan diri ketika bencana longsor menimpa rumahnya.

Selain menyebabkan korban jiwa, kata dia, bencana alam longsor dan banjir itu telah menimbulkan kerusakan rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

"Akses jalan di beberapa titik juga terputus," katanya.

Ia menyampaikan, bencana alam banjir dan longsor itu terjadi di 11 kecamatan yang disebabkan hujan deras dan berlangsung lama mengguyur wilayah Tasikmalaya pada Minggu (11/10).

Jajarannya, kata dia, sudah diterjunkan untuk membantu warga yang terdampak bencana alam banjir maupun longsor dan membersihkan material longsor yang menimbun rumah maupun badan jalan.

"Kami bagi beberapa tim untuk melakukan penanganan bencana," katanya.

Bencana tanah longsor terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (12/10). Ini selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close