Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor Memutus Akses Penghubung Pacet-Trawas Mojokerto

Sabtu, 08 Februari 2020 – 00:10 WIB
Longsor Memutus Akses Penghubung Pacet-Trawas Mojokerto - JPNN.COM
Ilustrasi jalan tertutup tanah longsor. Foto: Antara/Laras Robert

jpnn.com, MOJOKERTO - Jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Pacet-Trawas, tepatnya di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, tertimbun material tanah longsor, menyusul terjadinya hujan deras di wilayah setempat, Jumat.

Akibat timbunan tanah longsor tersebut, akses yang menghubungkan wilayah pegunungan di Mojokerto ini tertutup untuk sementara waktu.

"Tadi sore hujan deras membuat jalur tersebut sempat tertimbun material tanah longsor," kata Nur Hayati warga Pacet, saat dikonfirmasi via telepon, Jumat.

Ia mengatakan, di wilayah Pacet juga terdapat luberan sungai pinggir jalan yang membuat jalan raya di wilayah Padusan, seperti sungai.

"Mungkin curah hujan yang cukup tinggi membuat wilayah tersebut diterjang banjir," katanya.

Kepala Desa Claket Umbar Mulyadi mengatakan, hujan deras yang mengguyur wilayah Dusun Mligi terjadi mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.

"Diperkirakan longsor tebing sekitar pukul 15.00 WIB. Tebing yang longsor diperkirakan setinggi 30 meter," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto Muhammad Zaini menyebut, selain longsor di jalan Trawas Pacet, longsor juga terjadi di bantaran Kali Kromong, Pacet.

Hujan deras menyebabkan longsor hingga menutup akses jalan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Pacet-Trawas, Mojokerto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close