Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor Paksa Akses Jalan Desa Lebakmekar Ditutup

Minggu, 11 Desember 2016 – 08:01 WIB
Longsor Paksa Akses Jalan Desa Lebakmekar Ditutup - JPNN.COM

jpnn.com - GREGED-Longsor yang terjadi Jumat petang (9/12) di Dusun Bubulak, Desa Lebakmekar, Kecamatan Greged, menyebabkan jalan desa di dusun tersebut terpaksa ditutup. 

Pasalnya, jalan tersebut mengalami erosi (pengikisan tanah, red) di bagian bawahnya, sehingga dikhawatirkan longsor dan menimbulkan korban jiwa.

Sekdes Lebakmekar Abdulrohman kepada Radar Cirebon mengatakan, pihaknya sengaja menutup jalan desa tersebut dengan pertimbangan menghindari adanya korban jiwa. 

“Di bawah jalan tersebut sudah erosi, jadi takutnya begitu dilewati pengguna jalan, lalu terjadi amblas atau longsor secara tiba-tiba,” kata Rohman, Sabtu (10/12).

Menurut Rohman, penutupan jalan Desa tersebut tentu sangat mempengaruhi aktifitas warga, terutama warga Blok Dusun Bubulak. Karena ditutup, mau nggak mau warga harus memutar arah melalui jalan yang lebih jauh lagi. 

“Kami melakukan penutupan jalan semata-mata demi keamanan warga. Jangan sampai ada warga saya yang jadi korban,” ujarnya.

Rohman mengaku belum bisa menentukan sampai kapan penutupan jalan tersebut berlakukan. 

“Kita juga bingung untuk memperbaiki bagian tanah yang erosi. Mungkin nanti kita akan melakukan rapat dulu. Bila dana tidak memungkinkan, kita akan meminta bantuan Pemkab Cirebon untuk memperbaikinya,” tuturnya.

GREGED-Longsor yang terjadi Jumat petang (9/12) di Dusun Bubulak, Desa Lebakmekar, Kecamatan Greged, menyebabkan jalan desa di dusun tersebut terpaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close