Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Longsor Sukabumi, Operasional BBM & LPG Pertamina Terganggu?

Selasa, 01 Januari 2019 – 19:18 WIB
Longsor Sukabumi, Operasional BBM & LPG Pertamina Terganggu? - JPNN.COM
Proses evakuasi di lokasi longsor Kampung Garehong, Desa Sinaresmi, Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Foto: dari radarsukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Puluhan rumah di Kampung Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tertimbun longsor pada Senin, (31/12) malam. PT Pertamina memastikan, longsor tidak mengganggu kegiatan operasional distribusi BBM dan LPG.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami menjelaskan, satu SPBU di Kecamatan Cisolok yaitu SPBU Coco Cisolok 31.43301 lokasinya terletak sekitar 30 km dari longsor.

"Untuk penyaluran ke SPBU-SPBU di kawasan Pelabuhan Ratu sampai dengan Cisolok tidak mengalami gangguan terkait kejadian longsor tersebut," jelasnya.

Selain itu, Dewi menambahkan, di Kecamatan Cisolok terdapat 13 pangkalan LPG dan tidak terkendala operasional. Konsumsi LPG 3kg rata-rata mencapai 1.000 tabung per hari.

"Pada hari pertama 2019 ini, SPPBE (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji) dan Agen di Sukabumi beroperasi normal," tambah Dewi.

Namun, bila masyarakat memiliki kesulitan bisa menghubungi Pertamina Contact Center 1 500 000.(chi/jpnn)

Ada 13 pangkalan LPG dan tidak terkendala operasional. Konsumsi LPG 3kg rata-rata mencapai 1.000 tabung per hari.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close