Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LPEI Gelar Pelatihan CPNE untuk Para Pelaku UMKM di Kendal

Rabu, 13 Oktober 2021 – 22:08 WIB
LPEI Gelar Pelatihan CPNE untuk Para Pelaku UMKM di Kendal - JPNN.COM
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) terus berupaya menambah kompetensi para pelaku UMKM dengan memberikan berbagai pelatihan. Foto dok LPEI

jpnn.com, KENDAL - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) terus berupaya menambah kompetensi para pelaku UMKM dengan memberikan berbagai pelatihan.

Salah satunya melalui pelatihan pemasaran digital (digital marketing) bagi 52 pelaku UMKM asal Kendal di Pendopo Pemerintah Kabupaten Kendal.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari 6-7 Oktober 2021 ini merupakan pelatihan kedua sebagai rangkaian agenda pelatihan Coaching Program for New Exporter (CPNE) tematik di Kota Kendal, yang telah diadakan sejak Juni lalu.

Pada hari pertama, hadir sebagai narasumber Sumhaji, salah satu eksportir yang juga lulusan CPNE 2015 membagikan pengalaman dan tips bagaimana memanfaatkan media sosial sebagai saluran pemasaran bisnis ekspornya ke pasar global.

Selain itu, dia juga mengajarkan memanfaatkan global marketplace, serta menyusun strategi pemasaran digital sehingga produk yang dipasarkan dapat menarik minat calon pembeli dari luar negeri.

Di hari kedua peserta juga diberikan pemahaman tentang metode pembayaran internasional serta informasi mengenai akses pembiayaan ekspor di LPEI.

Topik ini tentu tidak kalah penting bagi UKM untuk dapat menembus pasar ekspor. 

Direktur pelaksana II LPEI Maqin U. Norhadi menyampaikan CPNE merupakan sebuah program pelatihan yang diberikan secara sistematis dan berkelanjutan.

Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) terus berupaya menambah kompetensi para pelaku UMKM dengan memberikan berbagai pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close