Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LPEI Punya Tugas Berat, Menkeu Beri Wejangan Begini

Kamis, 06 Januari 2022 – 01:44 WIB
LPEI Punya Tugas Berat, Menkeu Beri Wejangan Begini - JPNN.COM
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan pesan kepada jajaran direksi Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), yang baru dilantik.

Menkeu berpesan agar anggota yang baru dilantik bersama-sama seluruh jajaran terus memperbaiki kinerja LPEI, baik dari sisi keuangan maupun dalam fungsi dan tugas guna mendorong ekspor di Indonesia.

“Karena kita dihadapkan pada sebuah lingkungan dunia yang bergerak sangat cepat, ekspor merupakan salah satu engine growth yang sangat penting,” ujar Sri Mulyani.

Kepada seluruh jajaran LPEI, Menkeu juga menitipkan pesan agar mampu menghadirkan solusi yang tidak bisa diberikan oleh institusi biasa.

Oleh karena itu, dalam menjawab permasalahan ekspor yang tidak biasa, terkait hal-hal struktural, fundamental dan kompleks, maka LPEI memang memiliki misi yang sangat berat.

“Untuk bisa mencapai misi yang diharapkan, harus didukung oleh organisasi yang dibangun kuat oleh seluruh leadership, manajemen, dan jajarannya. Itu adalah kewajiban dari internal LPEI," tutur dia.

"Leadership, sumber daya manusianya, sikapnya, kompetensinya, profesionalismenya, inovasinya, kreativitasnya, integritasnya, itu adalah tanggung jawab internal LPEI yang harus dibangun tidak hanya oleh direktur eksekutifnya, tapi seluruh jajaran manajemen dan karyawannya,” imbuh Menkeu.

Selain memberikan pesan kepada Direksi dan Jajaran LPEI, Menkeu juga memberikan  arahan kepada Special Mission Vehicle (SMV) di lingkungan Kementerian Keuangan yang hadir untuk bisa turut menjadi solusi dalam misi pembangunan.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan pesan kepada jajaran direksi Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), yang baru dilantik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close