Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LRT Jakarta Baru 95 Persen

Kamis, 02 Agustus 2018 – 12:50 WIB
LRT Jakarta Baru 95 Persen - JPNN.COM
Proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Light Rail Transit (LRT) Jakarta akan dioperasikan 10 Agustus mendatang. Berfungsi sebagai penyuplai moda transportasi massal yang lebih besar.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, LRT Jakarta memiliki rute Kelapa Gading di Jakarta Utara - Velodrome (Rawamangun) di Jakarta Timur.

“LRT Jakarta akan beroperasi pada 10 Agustus mendatang,” beber Dwi Wahyu Daryoto di Jakarta, belum lama ini.

Saat ini, lanjut Dwi Wahyu, LRT Jakarta tengah menunggu sertifikasi dari Kementerian Perhubungan (Kemnhub) agar bisa beroperasi pada waktu yang telah ditargetkan. “Kami masih tunggu sertifikasi dari Kemenhub,” ujarnya.

Lebih jauh, Dwi Wahyu menyebutkan, uji statis dan dinamis LRT Jakarta sudah menyentuh progres 95 persen. Sementara, untuk harga tiket, dikatakan Dwi Wahyu pihaknya tengah membicarakan dengan pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Harga tiket LRT, kai masih bicarakan dengan Pemda. Jadi hanya tinggal sertifikasi saja dari Kemenhub, progres uji statis dan dinamis kan sudah 95 persen,” terangnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, tengah melakukan diskusi dengan para stekholder untuk membahas herga tiket LRT Jakarta.

Dia ingin, harga tidak membebani pengguna jasa LRT Jakarta. “Kami masih harus berdiskusi dengan para pihak pemangku kepentingan untuk menentukan harga tiket LRT,” ujar Sandiaga Uno.

Light Rail Transit (LRT) Jakarta akan dioperasikan 10 Agustus mendatang. Berfungsi sebagai penyuplai moda transportasi massal yang lebih besar.

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close