Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LRT Jakarta Velodrome-Rawamangun Diuji Coba 30 September

Minggu, 29 September 2024 – 07:50 WIB
LRT Jakarta Velodrome-Rawamangun Diuji Coba 30 September - JPNN.COM
Jalur LRT Jakarta Fase 1B Velodrome-Manggarai, Jakarta, Sabtu (28/9/2024). ANTARA/HO-PT Jakarta Propertindo (Perseroda)

jpnn.com - JAKARTA - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) menyatakan siap melakukan uji coba jalur (tes track) Light Rail Transit (LRT) Jakarta Fase 1B Velodrome-Rawamangun. Adpaun uji coba itu akan dilakukan pada Senin 30 September 2024.

"Kami sangat fokus pada setiap detail persiapan untuk memastikan uji coba ini berjalan lancar dan sesuai standar keselamatan yang tinggi," kata Direktur Teknik dan Pengembangan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Group Dian Takdir dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (29/9).

Menurut dia, proyek pembangunan LRT Jakarta Fase 1B terus menunjukkan perkembangan signifikan.

Hingga pekan ketiga September 2024, konstruksi berhasil mencapai 29,17 persen.

 Pencapaian pembangunan lintasan sepanjang 1,2 kilometer (km) dari target 6,4 km rute Velodrome-Manggarai ini mencerminkan komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mempercepat realisasi transportasi massal yang modern, efisien dan ramah lingkungan bagi warga Jakarta.

Salah satu tahapan penting yang tengah dipersiapkan, yakni uji coba jalur dari Stasiun Velodrome yang telah dibangun dengan tujuan untuk memasuki fase lanjutan proyek.

Sebelum uji coba dilakukan, PT Jakpro bersama KSO (PT Waskita Karya Tbk, PT Nindya Karya dan PT Len Railway System) akan memastikan kesiapan infrastruktur, termasuk jalur, pekerjaan jalur (track) serta perangkat pendukung operasional lainnya.

Semua persiapan ini dirancang untuk memastikan keamanan dan kelancaran uji coba jalur LRT Jakarta Fase 1B.

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) akan melakukan uji coba jalur LRT Jakarta Velodrome-Rawamangun pada Senin 30 September 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA