Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan Saat Festival Perahu Bidar

Rabu, 28 Agustus 2024 – 13:20 WIB
LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan Saat Festival Perahu Bidar - JPNN.COM
Stasiun LRT Sumsel. Foto: Humas KAI Divre III Palembang for JPNN. com.

jpnn.com, PALEMBANG - Light Rail Transit (LRT) Sumsel akan menambah delapan perjalanan selama pelaksanaan festival perahu Bidar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Diketahui, festival perahu Bidar akan digelar pada tanggal 29 hingga 31 Agustus 2024 mendatang.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan penambahan delapan perjalanan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan pengguna LRT selama pelaksanaan festival perahu Bidar.

"Penambahan perjalanan LRT ini dari 94 perjalanan perhari menjadi 102 perjalanan dengan menambah satu trainset pada pukul 10.35 hingga pukul 17.53 WIB, " kata Aida melalui press release yang diterima JPNN.com, Rabu (28/8/2024).

Dia menambahkan penambahan delapan perjalanan itu merupakan salah satu komitmen PT KAI Divre III Palembang sebagai operator LRT Sumsel bersama Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumsel (BPKARSS) untuk hadir mendukung program pemerintah Kota Palembang dalam menyambut HUT ke - 79 RI.

"Selain itu kehadiran LRT Sumsel dalam penyelenggaraan festival perahu Bidar ini merupakan dukungan untuk ikut memajukan kearifan lokal dan pariwisata di Sumatra Selatan, khususnya Kota Palembang," kata Aida.

KAI Divre III Palembang selaku operator LRT Sumsel mencatat data pengguna LRT Sumsel hingga awal  semester II dari 1 Januari sampai 26 Agustus 2024 berjumlah 2.728.815 penumpang.

Angka itu mengalami peningkatan sebanyak 158.034 penumpang dibanding periode yang sama 2023.

Selama pelaksanan festival Perahu Bidar, LRT Sumsel akan menambah delapan perjalanan. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA