Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luar Biasa, Alumni Akabri 95 Reuni Serentak Dari 45 Lokasi di Seluruh Dunia

Minggu, 26 Juli 2020 – 23:20 WIB
Luar Biasa, Alumni Akabri 95 Reuni Serentak Dari 45 Lokasi di Seluruh Dunia - JPNN.COM
Para Perwira Alumni Akabri 1995 dari 4 Matra yang tersebar di 45 lokasi menggelar Acara ‘Silver reunion’ memperingati 25 tahun pengabdian kepada negara dan bangsa di Mako Brimob, Depok, Minggu (26/7). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 793 Perwira Alumni Akabri 1995 dari 4 Matra (TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Kepolisian), yang tersebar di 45 lokasi menggelar Acara "Silver reunion" memperingati 25 tahun pengabdian kepada negara dan bangsa. Acara ini dipusatkan di Satuan Pasukan Gegana Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu (26/7/2020).

Tampak hadir perwakilan alumni Akabri 96 dari 45 lokasi terdiri dari 31 kota/daerah di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, 14 kota di luar negeri baik Asia maupun Eropa antara lain Singapura, Filipina, Vietnam, China, Korsel, Bangladesh, Pakistan, Iran, Saudi Arabia, Perancis, Italia, Spanyol, Belanda dan Lebanon.

Tepat pada tanggal 27 Juli 1995 pukul 09.00 Wib, 25 tahun yang lalu, Perwira Alumni Akabri 95 dilantik di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI sebagai seorang Perwira Muda berpangkat Letnan Dua dan memulai karier di TNI dan Polri.

“Kami sebagai kawan seperjuangan melaksanakan reuni dengan khikmat namun tetap peduli atas keprihatinan akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Kebersamaan kami tak akan lekang dimakan waktu ungkapnya selanjutnya,” kata Brigjen Pol Reza Aditya Erwanto (Danpas Gegana Korbrimob Polri) sebagai tuan rumah kegiatan pusat di Jakarta.

Acara Reuni dengan cara virtual seperti sekarang ini merupakan hal baru dan pertama kali oleh Alumni Akademi TNI dan Kepolisian. Tidak main-main, kegiatan ini bahkan dengan percaya diri, dilaksanakan dari 45 lokasi termasuk 15 Negara.

Sebelumnya, Acara Reuni Alumni Akabri selalu dilaksanakan secara terpusat bertempat di Akademi Militer (Kawah Candradimuka), tempat dimana Perwira TNI dan Polri pada tahun 90an ditempa pertama kali untuk menjadi seorang Perwira.

Tentunya tantangan dan tingkat kesulitan pelaksanaan reuni model ini cukup tinggi namun tidak menyurutkan niat dan semangat Para Alumni Akabri 95 untuk mewujudkan kebersamaaanya dengan rasa syukur.

Tampak hadir perwakilan alumni Akabri 96 dari 45 lokasi terdiri dari 31 kota/daerah di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke termasuk dari luar negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close