Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Alumni Akabri 1995 Ini Bikin Menhan Prabowo Bangga

Minggu, 19 Juli 2020 – 06:05 WIB
Aksi Alumni Akabri 1995 Ini Bikin Menhan Prabowo Bangga - JPNN.COM
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bersama perwakilan Alumni Akabri tahun 1995 di Jakarta, Kamis (17/7). Foto: Puskom Publik Kemenhan

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian atas keprihatinan bangsa yang saat ini tengah dilanda Pandemi Covid-19, Alumni Akabri tahun 1995 menggelar bakti sosial (baksos) untuk masyarakat di sejumlah tempat.

Kegiatan sebagai rangkaian “Reuni Perak” atau 25 Tahun Alumni Akabri 1995 Mengabdi tersebut, mendapat apresiasi positif dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, saat menyampaikan kesan dan pesan kepada para alumni di Jakarta, Kamis (17/7).

Kepada Alumni Akabri 1995 Menhan mengatakan bangga, dan mengharapkan agar tetap menjaga soliditas maupun sinergisitas.

Prabowo juga mendorong agar terus mewujudkan karya nyata selama masa krisis demi meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Pandemi Covid-19.

Mengambil tema “Dengan Semangat 25 Tahun Pengabdian Akabri 1995 Kita Mantapkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengabdian Kepada Masyarakat”, sejumlah baksos yang dilaksanakan antara lain, donor darah 5000 kantong darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

Kemudian dilanjutkan dengan mendistribusikan 10.000 paket sembako untuk masyarakat, baik di dalam negeri maupun sejumlah kota di luar negeri.

Selain itu, kegiatan baksos lainnya yang dilaksanakan adalah Pembuatan 20 Sumur Artesis di Plempungan, Magelang dan Lombok, juga Pemberian Tali Asih kepada 40 orang Warakawuri dan 30 orang mantan pengasuh sewaktu Taruna di Akmil, Magelang.

Sedangkan puncak Peringatan Reuni Perak Akabri 1995 berupa Reuni Virtual, Syukuran dan Penyerahan Bakti Almamater yang akan disiarkan secara langsung (live) serta serentak di sejumlah kota.

Menhan Prabowo Subianto menaku bangga kepada Alumni Akabri 1995, dan mengharapkan agar tetap menjaga soliditas maupun sinergisitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close