Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luar Biasa, Pedri Samai Rekor Bruno Fernandes, Apa Itu?

Selasa, 03 Agustus 2021 – 20:18 WIB
Luar Biasa, Pedri Samai Rekor Bruno Fernandes, Apa Itu? - JPNN.COM
Pedri (26) dalam sebuah laga bersama Timnas Spanyol di EURO 2020. Foto: Twitter @pedri

jpnn.com, TOKYO - Gelandang muda Spanyol Pedro Gonzalez Lopez alias Pedri menjalani musim yang sangat panjang di tahun ini.

Setelah berkompetisi dengan Barcelona, ia ikut bergabung dengan skuad Spanyol yang berlaga di EURO 2020. Tak cukup sampai disitu, namanya bahkan dilibatkan oleh Tim Matador yang bertarung di Olimpiade Tokyo.

Pedri juga masuk dalam starting line up Spanyol untuk menghadapi Jepang pada semifinal Tokyo 2020. Hal itu membuatnya menyamai rekor yang dicatatkan Bruno Fernandes.

Berdasarkan laporan Marca, sebelum Selasa (3/7) Bruno adalah satu-satunya pemain yang membukukan 72 penampilan dalam satu musim, tapi kini ia harus berbagi catatan spesialnya itu dengan Pedri.

Pada usianya yang baru menginjak 18 tahun, Pedri sudah memainkan begitu banyak laga, baik bersama klubnya maupun tim nasional.

Dengan Barcelona, mantan pemain Las Palmas itu terlibat dalam 37 pertandingan di La Liga, enam di Copa del Rey, dua di Supercopa de Espana, dan tujuh di Liga Champions.

Belum lagi Pedri memainkan 20 pertandingan bersama Spanyol, yang terbagi bersama tim U-21 dan skuad senior di EURO 2020, serta kini bersama Spanyol U-23 di ajang Olimpiade Tokyo.

Jika ia lolos dari cedera atau hukuman, Pedri akan menyalip rekor Bruno Fernandes, menyelesaikan musim dengan 73 pertandingan karena ia akan memperebutkan emas jika masuk final atau medali perunggu di Olimpiade Tokyo.

Rekor demi rekor diukir Pedri pada musim ini. Terbaru, ia menyamai catatan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. Catatan apa itu?

Sumber Marca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close