Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luar Biasa, Pemkab Sumedang Raih Anugerah Meritokrasi ASN 2023 dengan Nilai Tertinggi

Kamis, 07 Desember 2023 – 22:18 WIB
Luar Biasa, Pemkab Sumedang Raih Anugerah Meritokrasi ASN 2023 dengan Nilai Tertinggi - JPNN.COM
Ketua KASN Prof Agus Pramusinto menyerahkan penghargaan Anugerah Meritokrasi ASN 2023 kepada Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman pada Kamis (7/12). Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sumedang

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang kembali meraih penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kali ini, Pemnkab Sumedang mendapatkan penghargaan Penerapan Manajemen Talenta Tingkat Nasional pada Anugerah Meritokrasi ASN 2023.

Dari 585 instasi pemerintah, hanya Pemkab Sumedang satu satunya kabupaten yang mendapatkan penghargaan ini.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua KASN Prof Agus Pramusinto kepada Penjabat (Pj) Bupati Sumedang Herman Suryatman dalam acara Anugerah Meritokrasi 2023 di Yogyakarta, Kamis (7/12).

Sebagai informasi, mulai 2019 hingga akhir 2023 ini, KASN telah menilai penerapan sistem merit di 583 instansi pemerintah.

Adapun hasilnya, 91 instansi pemerintah ditetapkan dalam kategori 'Sangat Baik', 157 pada kategori 'Baik', 78 pada kategori kurang, dan juga 191 instansi pemerintah dalam kategori buruk.

Kemudian, dalam hal Indeks Kualitas Pengisian JPT, terdapat 63 persen dari 431 instansi pemerintah yang dinilai mencapai kategori 'Baik' dan 'Sangat Baik'.

Selanjutnya, berdasarkan evaluasi tingkat kepatuhan pelaksanaan nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku (NKK) ASN di instansi pemerintah, tahun ini sebanyak 62,5 persen dari 16 instansi pemerintah mencapai kategori 'Patuh'.

Pemkab Sumedang satu satunya kabupaten yang mendapatkan penghargaan Penerapan Manajemen Talenta Tingkat Nasional dalam Anugerah Meritokrasi ASN 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close