Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luar Biasa! Produk Perikanan Asal Papua Tembus Pasar Singapura

Selasa, 15 Agustus 2023 – 22:56 WIB
Luar Biasa! Produk Perikanan Asal Papua Tembus Pasar Singapura - JPNN.COM
Bea Cukai Jayapura melepas ekspor perdana produk perikanan asal Papua ke Pasar Singapura. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAYAPURA - Bea Cukai Jayapura melepas ekspor perdana produk perikanan, berupa teripang dan gelembung ikan asal Papua ke Singapura yang langsung diberangkatkan dari Bandara Sentani Jayapura

Pengiriman 63 kg teripang dan gelembung ikan dilakukan Kolombus Bonyadone (44), seorang pengusaha lokal yang berdomisili di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura.

Gelembung ikan merupakan salah satu komoditas yang memiliki harga tinggi di luar negeri, karena digunakan untuk industri kesehatan dan kecantikan.

Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura Adeltus Lolok mengatakan kegiatan ini berlangsung secara berkesinambungan serta dapat memajukan produk-produk asli Papua.

"Ini sesuatu yang membanggakan, karena Pak Kolombus bisa membuktikan bahwa pengusaha lokal Papua juga bisa mengambil peluang untuk melakukan ekspor sendiri produk sumber daya alam Papua ke pasar luar negeri." ungkap Adeltus Lolok.

Kolombus mengaku tidak percaya bisa sampai di tahap ini.

"Karena itu saya sangat berterima kasih kepada pihak Bea Cukai, Karantina, Dinas Perikanan, Garuda Indonesia dan semua pihak yang telah menolong saya," sebut Adeltus Lolok.

Sebelum melakukan ekspor, Kolombus telah mengikuti serangkaian asistensi di kantor Bea Cukai Jayapura terkait pengenalan sistenm Ceisa, dokumen lartas, INSW dan sebagainya.

Bea Cukai Jayapura melepas ekspor perdana produk perikanan asal Papua ke Pasar Singapura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close