Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Produk Perikanan Aruna Ini jadi Primadona Masyarakat Dunia

Jumat, 17 Maret 2023 – 14:16 WIB
Tiga Produk Perikanan Aruna Ini jadi Primadona Masyarakat Dunia - JPNN.COM
CoFounder & Chief Sustainability Aruna Utari Octavianty (kiri) mengatakan Aruna makin optimistis membantu pemerintah melakukan hilirisasi produk perikanan di Indonesia agar mendunia. Foto dok. Aruna

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tengah gencar mendorong pelaku industri untuk melakukan ekspor komoditas produk perikanan. 

Sebanyak lima komoditas produk perikanan yang ditargetkan pemerintah dapat mendunia, yakni udang, lobster, kepiting, rumput laut dan tilapia. 

CoFounder & Chief Sustainability Aruna Utari Octavianty mengatakan sebagai integrated fisheries commerce dan supply chain aggregator asal Indonesia, pihaknya turut membantu pemerintah meramaikan pasar ekspor. 

"Dari lima komoditas yang ditargetkan pemerintah tersebut, tiga di antaranya, seperti kepiting, udang dan ikan telah dipasarkan Aruna ke pasar internasional khususnya Amerika," ungkap Utari Octavianty dalam keterangannya dikutip Jumat (17/3).

Menurut Utari, produk Aruna sudah lama ada di market internasional, tentunya dengan fokus komoditi yang berbeda setiap negara. Contohnya, Kepiting Aruna telah diakui kualitasnya oleh masyarakat Amerika.

Aruna pun selalu memenuhi demand mereka akan ini. Menyusul beberapa komoditas unggulan lainnya yang tidak kalah digemari masyarakat internasional juga.

Utari memaparkan saat ini Aruna telah memiliki lebih dari 23 komoditas produk perikanan unggulan dengan kualitas internasional. 

Seluruh produk Aruna dapat dilihat di e-commerce Seafood by Aruna agar konsumen lokal maupun internasional dapat membeli produk unggulan Aruna. 

Tiga produk perikanan Aruna dari lima komoditas yang ditargetkan pemerintah jadi primadona masyarakat dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close