Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Panjaitan: Itu Urusan Presiden, Mana Saya Tahu

Sabtu, 05 Oktober 2019 – 06:01 WIB
Luhut Panjaitan: Itu Urusan Presiden, Mana Saya Tahu - JPNN.COM
Luhut Binsar Panjaitan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan mengaku tidak tahu apakah dirinya akan kembali menjadi menteri di kabinet baru Jokowi-Ma’ruf Amin yang akan dilantik pada 20 Oktober 2019.

Luhut mengatakan, penunjukan menteri menjadi urusan Presiden Jokowi. Namun, ia mengaku siap membantu jika tugas yang diberikan kelak sesuai dengan apa yang bisa ia kerjakan.

“Itu urusan Presiden, mana saya tahu. Tapi kalau saya pikir cocok dengan pekerjaan saya, saya kerjain. Kalau saya enggak cocok, ya saya lihat-lihatlah,” katanya ditemui di Kemenko Maritim Jakarta, Jumat malam.

Ditanya kesannya bekerja di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dalam lima tahun terakhir, Luhut mengatakan, kinerja Presiden Jokowi cukup terbukti.

Penilaian itu berdasarkan pengalamannya dalam kunjungan kerja ke sejumlah negara dua pekan terakhir.

Ia mengatakan para pejabat yang ditemuinya dalam kunjungan kerja ke Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, hingga China, memberikan penilaian yang sangat baik kepada Jokowi.

“Semua memberikan penilaian yang sangat tinggi pada Presiden Joko Widodo. Saya kira membanggakan kita, sehingga apa yang saya cerita sama anda semua, itu terjadi karena kredibilitas Presiden Joko Widodo,” katanya.

Luhut pun menceritakan soal pidato Presiden Jokowi dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia yang digelar di Bali pada 2018 lalu yang dinilai sangat memberi kesan bagi para pemimpin ekonomi dunia.

Ditanya soal peluang menjadi menteri lagi di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, Luhut Panjaitan mengatakan itu urusan Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close