Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Panjaitan Siap Ikut Tender Kelola Inalum

Senin, 28 Mei 2012 – 03:03 WIB
Luhut Panjaitan Siap Ikut Tender Kelola Inalum - JPNN.COM
JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan menyatakan kesiapan perusahaannya, PT Toba Sejahtera, mengakuisisi 58,8 persen saham PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) dari kepemilikan konsorsium asal Jepang, Nippon Asahan Aluminium (NAA). Luhut mengaku siap mengikuti proses tender yang dikabarkan berlangsung 2013.

"Proses (negosiasi pemerintah dengan NAA, red) tampaknya masih jalan. Saya dapat kabar dari menteri keuangan, tender dilakukan 2013. Kita ikut," ujar Luhut Panjaitan kepada JPNN usai menghadiri acara launching buku di Jakarta, kemarin (27/5).

Diakui juga, proses pembicaraan dirinya dengan 10 kabupaten/kota di sekitar Danau Toba masih berlangsung. "Nanti dengan konsorsium Perusda," imbuh Luhut.

Seperti berkali-kali dikatakan jubir 10 kabupaten/kota, Mangindar Simbolon, rencananya nanti 10 pemkab/pemko itu bersama Pemprov Sumut membentuk Konsorsium Perusahaan Daerah, yang akan ikut mengelola dan mendapatkan share saham Inalum pascaputus kontrak pemerintah RI dengan NAA.

JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, Jenderal (Purn) Luhut Panjaitan menyatakan kesiapan perusahaannya, PT Toba Sejahtera, mengakuisisi 58,8 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close