Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Sebut Kebangkitan PKI adalah Hoaks

Minggu, 05 Februari 2017 – 16:55 WIB
Luhut Sebut Kebangkitan PKI adalah Hoaks - JPNN.COM
Luhut B Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Panjaitan meminta rumor kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak perlu dibesar-besarkan.

Berdasarkan hasil penelusuran dan konfirmasi dari TNI, tidak benar PKI kini bangkit kembali di Indonesia.

‎"Hasilnya (verifikasi lapangan yang dilakukan,red) tak ada itu PKI. ‎Siapa juga yang mau jadi PKI," ujar Luhut peluncuran buku politikus PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/2).

Selain terkait rumor PKI, Luhut juga mengingatkan terkait berkembangnya pemberitaan seolah-olah Indonesia kini dibanjiri jutaan tenaga kerja ilegal dari Tiongkok. Menurutnya, informasi tersebut sama sekali tidak benar.

Karena itu dia berharap terhadap pihak-pihak yang sengaja menyebarluaskan informasi tidak benar, segera menghentikannya. Karena berita hoaks bisa merusak sendi-sendi kehidupan berbanga yang selama ini terpelihara dengan baik di Indonesia.

"‎Berbeda pendapat sah saja. Tapi (sebaiknya,red) berbeda pendapat secara intelektual. Jangan sebar berita bohong," pungkas Luhut. (gir/jpnn)

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Panjaitan meminta rumor kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) tidak perlu

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close