Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PGE Perkenalkan Paradigma Baru Pengembangan Energi Panas Bumi Indonesia di IISF 2024

Senin, 09 September 2024 – 18:50 WIB
PGE Perkenalkan Paradigma Baru Pengembangan Energi Panas Bumi Indonesia di IISF 2024 - JPNN.COM
Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk Julfi Hadi saat hadir dalam ajang Indonesia International Sustainability Forum (IISF) 2024 pada Kamis (5/9). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terus mendorong pengembangan energi panas bumi.

Hal ini untuk mendukung transisi energi Indonesia dan mendukung agenda Net Zero Emission (NZE) 2060.

Di ajang Indonesia International Sustainability Forum (IISF) 2024 pada Kamis (5/9), PGE menyampaikan paradigma baru yang menekankan kolaborasi berbagai pemangku kepentingan untuk mempercepat pengembangan panas bumi sebagai tulang punggung transisi energi nasional.

Kolaborasi antarpemangku kepentingan menjadi salah satu pesan utama yang digaungkan di IISF 2024.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam sesi pleno menegaskan  percepatan transisi energi memerlukan upaya kolektif yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari pemerintah, industri, hingga investor.

Menurut Menko Luhut, masa depan transisi energi Indonesia bergantung pada komitmen kolaboratif dari semua pemangku kepentingan.

Sejalan dengan visi tersebut, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menambahkan panas bumi merupakan solusi terbaik bagi Indonesia dalam perjalanan menuju energi bersih.

Karakteristik panas bumi yang mampu menjadi sumber energi baseload menjadi alasan kuat mengapa Indonesia perlu mengoptimalkan potensi ini melalui kolaborasi yang kuat antarseluruh pemangku kepentingan.

Dirut PGE Julfi Hadi memperkenalkan paradigma baru dalam pengembangan panas bumi di Indonesia dengan mengedepankan tiga strategi utama di IISF 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA