Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luhut Ibaratkan Proses Larangan Mudik Seperti Operasi Militer

Selasa, 21 April 2020 – 22:37 WIB
Luhut Ibaratkan Proses Larangan Mudik Seperti Operasi Militer - JPNN.COM
Luhut Binsar Panjaitan saat tiba di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah dalam menerapkan aturan larangan mudik tidak serta merta dilakukan secara mendadak. Menurut Luhut, ada proses tang dilakukan pemerintah sebelum tiba pada keputusan itu

"Jadi kalau saya boleh umpamakan operasi militer, persiapan logistik dilakukan, persiapan sosialisasi dilakukan, latihan ini disiapkan, baru kita semua eksekusi. Jadi mulai 24 April ini, itu (aturan) akan berlaku larangan mudik," kata Luhut melalui telekonferensi, Selasa (21/4).

Menteri Perhubungan ad interim ini menerangkan, pemerintah telah menyiapkan sejumlah program bantuan sosial kepada masyarakat, khususnya di Jabodetabek. Selain itu, program jaring pengaman sosial juga sudah dieksekusi.

Sementara itu, kata Luhut, pemerintah pusat sendiri sudah menetapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) hampir 3 pekan ini. Oleh karena itu, aturan larangan mudik pun diterapkan.

"Kami dengan seluruh jajaran Kementerian Perhubungan, Polri, TNI dan kementerian/lembaga terkait akan segera melakukan langkah-langkah persiapan teknis operasional di lapangan. Termasuk memastikan arus logistik," kata dia. (tan/jpnn)

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pemerintah dalam menerapkan aturan larangan mudik tidak serta merta dilakukan secara mendadak.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close