Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lulus dengan Predikat Cumlaude, Agoes Soebagio Kini Bergelar Doktor

Kamis, 03 Februari 2022 – 13:13 WIB
Lulus dengan Predikat Cumlaude, Agoes Soebagio Kini Bergelar Doktor - JPNN.COM
Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang Agoes Soebagio lulus sebagai Doktor dengan predikat cumlaude dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Trisakti. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang Agoes Soebagio dinyatakan lulus sebagai Doktor dengan predikat cumlaude, yang merupakan doktor ke 560 dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Trisakti.

Agoes Soebagio melakukan penelitian disertasi dengan judul: Kebijakan Bisnis Maskapai Penerbangan Berjadwal Nasional: Menjaga Keseimbangan Aspek Keselamatan Dan Komersial Penerbangan.

"Kesimpulan dari penelitian disertasi tersebut di antaranya adalah penerbangan nasional memerlukan kebijakan bisnis yang bersifat dinamis dan dapat direlaksasi dengan situasi dan kondisi yang terjadi di masyarakat, seperti misalnya saat terjadi pandemi Covid-19 seperti saat ini," kata Agoes dalam keterangan tertulis, Rabu (2/2).

Beberapa kebijakan yang dapat direlaksasi misalnya kebijakan tarif yang dikaitkan dengan penyederhanaan jenis layanan maskapai dari tiga layanan yaitu full service, medium dan no frill menjadi hanya dua, yaitu full service dan no frill.

Medium service dapat dilayani oleh full service yang menurunkan layanan atau no frill yang menambah layanan.

Dengan kebijakan tersebut, dapat dihindari terjadinya perang tarif.

Selain itu juga diperlukan kebijakan untuk mengetahui tingkat kesehatan finansial maskapai penerbangan dengan indikator-indikator yang dibuat oleh regulator sehingga dapat dilakukan deteksi dini untuk menyehatkan finansial maskapai penerbangan tersebut dan memberikan layanan yang lebih baik pada masyarakat.

Di sisi lain, persepsi keselamatan penerbangan dari penumpang pesawat Indonesia masih rendah.

Agoes Soebagio melakukan penelitian disertasi dengan judul: Kebijakan Bisnis Maskapai Penerbangan Berjadwal Nasional: Menjaga Keseimbangan Aspek Keselamatan Dan Komersial Penerbangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close