Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lulusan IPDN Angkatan 24 Bakal Bertugas di Daerah Perbatasan

Selasa, 08 Agustus 2017 – 22:31 WIB
Lulusan IPDN Angkatan 24 Bakal Bertugas di Daerah Perbatasan - JPNN.COM
Ribuan lulusan IPDN Angkatan XXIV/2017 berbaris di lapangan Kampus Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, sesaat ?sebelum dikukuhkan menjadi pamong praja muda di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (8/8) petang.

jpnn.com, JATINANGOR - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berencana menempatkan seluruh pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIV/2017, di daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar.

Penempatan itu agar bisa menggerakkan dan membantu masyarakat dengan baik.

"‎Termasuk ikut mengawasi masalah-masalah yang berkaitan dengan dana desa dan sebagainya," ujar Tjahjo di sela-sela pengukuhan 2.014 pamong praja muda di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (8/8) petang.

Nantinya setelah mengabdi selama setahun di daerah perbatasan dan pulau-pulau terluar, penempatan 2.014 pamong praja muda tersebut kata Tjahjo akan dikaji kembali.

Namun, dipastikan tidak secara otomatis akan kembali ke daerah asal‎.

"Semua sama, tidak mutlak (kembali ke daerah asal,red). Ditempatkan di mana saja sama. Itu saja intinya," ucapnya.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini berharap para pamong praja muda ‎yang dikukuhkan langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut, bisa benar-benar mengabdi bagi bangsa dan negara.

Apalagi mereka merupakan para pelopor revolusi mental, harus bisa menjadi contoh yang baik dalam pelayanan pada masyarakat.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berencana menempatkan seluruh pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close