Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luncurkan Batik Desain Khusus, Ketum DPP GSC Community: Wujud Nyata Menjaga Warisan Leluhur

Rabu, 02 Oktober 2024 – 21:20 WIB
Luncurkan Batik Desain Khusus, Ketum DPP GSC Community: Wujud Nyata Menjaga Warisan Leluhur - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Girl's Squad Community (GSC) Lubna Puteri Azzahra bersama Sekjen DPP GSC Community Handrima Lakapota dan jajaran DPW GSC Jakarta pada acara peluncuran batik desain khusus dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional sekaligus acara pelantikan DPW GSC DKI di Jakarta, Rabu (2/10/2024). Foto: Humas GCS

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Girl's Squad Community (GSC) Lubna Puteri Azzahra meluncurkan batik desain khusus pada momentum peringatan Hari Batik Nasional yang berlangsung di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Selain peluncuran batik desain khusus, Lubna juga melantik DPW GSC DKI Jakarta sekaligus membuka kegiatan dialog publik.

Lubna menjelaskan dirinya meresmikan Batik dengan desain khusus yang identik dengan perempuan dan GSC.

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa komunitas kami hadir dan menyadari bahwa apa yang menjadi warisan bangsa indonesia  harus kita jaga dan lestarikan,” ujar Lubna.

Untuk diketahui, UNESCO telah menetapkan batik sebagai salah satu warisan budaya Indonesia.

UNESCO memberikan pengakuan terhadap Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Salah satunya bermula sat UNESCO mengakui batik sebagai Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Indonesia.

Lebih lanjut, Lubna menjelaskan kehidupan ini harus keberlanjutan dari hal-hal yang baik seperti meneruskan dan menjaga warisan budaya bangsa dan kekayaan leluhur.

Dengan menciptakan motif baru, dirinya ingin mendeklarasikan kepada kepada dunia  bahwa batik adalah milik Indonesia.

Ketua Umum DPP Girl's Squad Community (GSC) Lubna Puteri Azzahra meluncurkan batik desain khusus pada momentum peringatan Hari Batik Nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA