Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luncurkan KIHAJAR 2021, Kemendikbudristek Targetkan Gaet 70 Ribu Siswa

Jumat, 21 Mei 2021 – 16:47 WIB
Luncurkan KIHAJAR 2021, Kemendikbudristek Targetkan Gaet 70 Ribu Siswa - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan, KIHAJAR hadir untuk memberi ruang kemerdekaan bagi siswa dan guru. Foto tangkapan zoom

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim meluncurkan Program Kita Harus Belajar (KIHAJAR) 2021.

KIHAJAR adalah wadah eksplorasi digital bagi siswa seluruh jenjang lewat pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) untuk meningkatkan kemampuan literasi, numerasi, pendayagunaan TIK, dan pendidikan karakter.

Nadiem mengatakan KIHAJAR hadir untuk memberi ruang kemerdekaan bagi siswa dan guru dalam proses belajar agar lebih menyenangkan dan maksimal. 

“Digitalisasi sekolah adalah salah satu prioritas kami dalam Merdeka Belajar agar anak-anak Indonesia bisa meningkatkan prestasinya dengan dukungan teknologi," kata Nadiem saat peluncuran KIHAJAR 2021 secara daring, Kamis (20/5).

Dia melanjutkan, KIHAJAR merupakan salah satu program peningkatan kompetensi siswa dalam memanfaatkan teknologi.

Nadiem menilai semua bangga karena pendidikan Indonesia dibangun dalam pemikiran yang maju yaitu Merdeka dalam Belajar. 

"Ini telah dicetuskan Ki Hajar Dewantara puluhan tahun lalu, dan tugas kita sekarang adalah bersama-sama mewujudkannya,” ungkap Mendikbudristek. 

Program KIHAJAR terbuka bagi semua peserta didik dan guru semua jenjang seluruh Indonesia. Peminatnya dapat mengakses laman resmi kihajar.kemdikbud.go.id dan mengikuti informasi terbaru melalui akun Instagram @tvedukasi_kemdikbud. Program KIHAJAR yang pertama yakni KIHAJAR STEM. 

Nadiem mengatakan KIHAJAR hadir untuk memberi ruang kemerdekaan bagi siswa dan guru dalam proses belajar agar lebih menyenangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close