Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Luncurkan RS Antam Medika

Jumat, 21 Desember 2012 – 23:44 WIB
Luncurkan RS Antam Medika - JPNN.COM
JAKARTA - Rumah sakit (RS) Aneka Tambang (Antam) Medika mulai beroperasi Selasa (18/12) lalu. Hal itu ditandai dengan soft launching yang dilakukan Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) Alwinsyah Lubis. Meskipun baru saja diluncurkan,  tapi RS tersebut sudah siap menerima pasien Jakarta Sehat (KJS) dan 25 persen dari kapasitas tempat tidurnya untuk pasien kelas 3.

"Seperti himbauan Menteri Kesehatan, bahwa rumah sakit harus menyediakan kelas 3, dan kami turut mendukung program itu," ucap Alwinsyah Lubis.

Senada juga terlontar dari Direktur PT Medika Yayasan Kesehatan Pensiunan (Yakespen) Aneka Tambang Soehardo Miloeredjo. Usai melakukan soft opening RS Antam Medika, dia mengatakan pihaknya siap melaksanakan SJSN (2014) dan Kartu Jakarta Sehat. Dengan berlakunya SJSN tersebut seluruh warga akan dijamin pelayanan kesehatan. Pemerintah membayar iuran premi untuk warga miskin, sedangkan untuk warga pekerja informal yang gajinya tidak tetap, perlu diatur lagi. Pelaksanaan SJSN merupakan kelanjutan dari sistem jaminan kesehatan masyarakat yang sudah dibuat pemerintah. Hanya, pengelolaan SJSN lebih sistematis di seluruh Indonesia.

Sebagai bentuk keseriusan RS Antam Medika menghadapi SJSN pada 2014, pihak RS akan meningkatkan menjadi 184 tempat tidur dari 107 yang sudah ada. Tidak hanya siap dalam segi pembiayaan, RS ini juga menerapkan konsep green building yang merupakan salah satu rumah sakit percontohan pada pembangunan rumah sakit di DKI Jakarta.

JAKARTA - Rumah sakit (RS) Aneka Tambang (Antam) Medika mulai beroperasi Selasa (18/12) lalu. Hal itu ditandai dengan soft launching yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA