Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lupakan Fabregas, Barca Punya Thiago

Sabtu, 13 November 2010 – 18:22 WIB
Lupakan Fabregas, Barca Punya Thiago - JPNN.COM
BARCELONA - Fans Barcelona, sepertinya, harus mulai terbiasa dengan nama Thiago Alcantara. Gelandang 19 tahun Barcelona itu disebut-sebut sebagai calon suksesor Xavi Hernandez. Itu apabila menyimak aksi Thiago saat El Barca - sebutan Barcelona - mengalahkan Ceuta 5-1, di ajang Copa del Rey, midweek lalu (10/11).

Kendati tidak mencetak gol, Thiago menuai banyak pujian. Salah satunya dari entrenador Barca, Pep Guardiola. Dikatakan Guardiola, performa Thiago melawan Ceuta mengingatkannya akan penampilan Xavi semasa belia.

"Umpan, pergerakan, kontrol bola, dan visi bermainnya mirip dengan Xavi. Dia juga cepat dan penuh percaya diri. Saya yakin dia bisa lebih baik lagi," puji Guardiola terhadap Thiago, seperti dilansir Soccernet.

Thiago yang lahir di Bari, Italia, itu sebenarnya sudah menghuni tim senior Barca sejak 2008. Hanya, karena bejubelnya gelandang kelas dunia di skuad Barca, Thiago baru berkesempatan turun dalam lima laga plus mencetak satu gol musim lalu.

BARCELONA - Fans Barcelona, sepertinya, harus mulai terbiasa dengan nama Thiago Alcantara. Gelandang 19 tahun Barcelona itu disebut-sebut sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close