Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maaf Ibu-ibu, Untuk Saat Ini Pembagian Sayur Gratis Terpaksa Dihentikan

Rabu, 22 Juli 2020 – 06:18 WIB
Maaf Ibu-ibu, Untuk Saat Ini Pembagian Sayur Gratis Terpaksa Dihentikan - JPNN.COM
Pembagian paket sayur gratis di Kecamatan Mojoroto, Kediri, Jatim. Foto: ngopibareng/ist

jpnn.com, KEDIRI - Kantor Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur terpaksa menghentikan kegiatan pembagian paket sayur gratis bagi warga.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama pandemi corona atau Covid-19 ini, terpaksa dihentikan karena penderita Covid-19 semakin meluas di wilayah tersebut.

Dalam keterangannya, Camat Mojoroto M Ridwan menjelaskan, penghentian kegiatan pembagian sayur kepada warga dihentikan sebagai salah satu upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kota Kediri, khususnya di wilayah Kecamatan Mojoroto, ada penambahan penderita Covid-19 yang signifikan. Jadi ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka sementara waktu dihentikan bagi-bagi sayurnya sambil menunggu perkembangan," tutur Ridwan.

Jika Kota Kediri sudah masuk zona hijau, M Ridwan akan kembali melanjutkan aksi bagi-bagi sayur gratis. Sekaligus bisa mengambil momentum HUT Kemerdekaan RI.

"Semoga pada 17 Agustus mendatang jadi momentum tepat bagi Kota Kediri menjadi zona hijau," terangnya.

Penghentian sementara kegiatan pembagian sayur gratis ini, murni keputusan dari kantor kecamatan dan tidak ada keterkaitan dengan tim gugus tugas Covid-19 Kota Kediri.

"pasti tidak ingin terjadi penularan atau klaster baru dalam aksi sosial ini. Jika terjadi penularan tentu akan kesulitan mendapat izin untuk menggelar kegiatan," terang M Ridwan.

Dia pun mengimbau, kelurahan yang berada di area Kecamatan Mojoroto juga menghentikan kegiatan serupa. Sebab, bagi-bagi sayur gratis ini juga diikuti oleh beberapa kelurahan.

Kantor kecamatan menghentikan kegiatan pembagian sayur gratis untuk warga selama pandemi covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close