Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Maaf, Pantai-Pantai Ini Tak Akan Dibuka Sebelum Ada Vaksin COVID-19

Jumat, 10 Juli 2020 – 12:22 WIB
Maaf, Pantai-Pantai Ini Tak Akan Dibuka Sebelum Ada Vaksin COVID-19 - JPNN.COM
Ratusan makam yang digali aktivis LSM Rio de Paz di pantai Copacabana, menyimbolkan banyak korban meninggal dunia akibat COVID-19, di Rio de Janeiro, Brazil, Kamis (11/6/2020). Foto: REUTERS/Pilar Olivares/aww/cfo

jpnn.com, RIO DE JANEIRO - Pemerintah Kota Rio de Janeiro mengumumkan bahwa pantai-pantai ternama di pusat pariwisata Brazil itu hanya akan dibuka lagi kalau vaksin COVID-19 sudah tersedia.

Saat ini, pantai-pantai di Kota Rio dibuka hanya untuk olahraga di darat dan air. Namun selama beberapa akhir pekan, masih saja ada pengunjung yang melanggar aturan itu dengan bersantai di pantai.

Banyak di antara mereka tidak menggunakan masker, seperti yang ditentukan melalui panduan pembatasan sosial.

"Kalau Anda tidak mengenakan masker, kemungkinannya hanya akan dibuka lagi kalau sudah ada vaksin, yang sekarang sedang dalam pengujian, atau kalau penularan sudah hampir mencapai nol," kata Wali Kota Marcello Crivella kepada para wartawan, Kamis (9/8).

"Di pantai, kalau Anda tidak mengenakan masker, penularan akan meningkat."

Brazil merupakan negara kedua di dunia, setelah Amerika Serikat, yang paling parah terkena pandemi virus corona jenis baru dengan mencatatkan 1,6 juta kasus COVID-19.

Angka kematian di Negara Bagian Rio de Janeiro, yaitu hampir 11.000, menjadi yang tertinggi kedua di Brazil.

Banyak wilayah di Brazil sudah mulai membuka kembali beberapa kegiatan masyarakat kendati ada puluhan ribu kasus baru penyakit itu dalam sehari.

loading...