Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maaf, Tol Brebes-Gringsing Tidak Dioperasikan saat Mudik Iduladha

Senin, 28 Agustus 2017 – 23:30 WIB
Maaf, Tol Brebes-Gringsing Tidak Dioperasikan saat Mudik Iduladha - JPNN.COM
Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen M Iriawan (kiri) dan Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (kanan) mendengarkan paparan menghadapi arus mudik Iduladha 2017. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, TEGAL - Kepolisian Republik Indonesia beserta Kementerian Perhubungan dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) memutuskan tidak akan mengoperasikan Tol Brebes-Gringsing saat arus mudik Iduladha 2017.

Asisten Kapolri Bidang Operasional Irjen M Iriawan mengatakan, tidak difungsikannya jalan tol tersebut lantaran tengah dalam tahap pengerjaan. Menurutnya, jalan tol tersebut masih basah, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan.

"Sudah tidak bisa lagi lewat tol Gringsing, tidak bisa dipakai lagi," kata Iriawan di Fly Over Klonengan, Jawa Tengah, Senin (28/8).

Mengantisipasi kemacetan, Iriawan mengatakan pihaknya akan melakukan strategi rekayasa lalu lintas di sejumlah titik yang berpotensi mengalami kepadatan. Salah satunya di pintu Tol Brebes Timur (Brexit). "Ada beberapa yang dilakukan, dari tol Brexit ada, di Kaligangsa ada, kemudian keluar Cirebon," papar Iriawan.

Iriawan bersama dengan Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa melakukan peninjauan langsung ke Jembatan Layang Klonengan. Tujuannya, untuk mengecek kesiapan menjelang Iduladha 2017.

Jalur ini sudah dipastikan siap beroperasi. "Sebenarnya sudah beroperasi waktu Idulfitri sehingga memperlancar lalu lintas," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya ini. (mg4/jpnn)

 

Kepolisian Republik Indonesia beserta Kementerian Perhubungan dan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) memutuskan tidak akan mengoperasikan Tol Brebes-Gringsing

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close