Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mabes Polri & Polda Maluku Usut Bentrokan Brimob dan Polantas di Tual

Senin, 29 Juli 2024 – 15:25 WIB
Mabes Polri & Polda Maluku Usut Bentrokan Brimob dan Polantas di Tual - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Aries Aminullah, di Ambon, Senin. (ANTARA/Winda Herman)

jpnn.com, AMBON - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku bersama dengan Mabes Polri menyelidiki kasus bentrok antara anggota Brimob dan Polantas yang terjadi pada Minggu (28/7) malam.

“Terkait kejadian di Tual, memang betul adanya bentrokan, namun kami belum berani memastikan antara pihak siapa dengan siapa,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombe Aries Aminullah, di Ambon, Senin (29/7).

Dia mengatakan sementara ini tim dari Polda Maluku maupun Mabes Polri Jakarta sudah berada di lokasi untuk melakukan investigasi terhadap kejadain tersebut.

“Untuk sementara yang terpenting bahwa situasi di Tual dalam keadaan aman dan terkendali,” ujarnya.

Sebelumnya, kontak senjata pecah di Jalan Gajah Mada, Kota Tual, Provinsi Maluku, Minggu (28/07) malam. Selain menyebabkan kerusakan pada kantor Polres Tual akibat terkena peluru, dua anggota juga dilaporkan mengalami luka-luka.

Keributan antarpolisi itu sempat direkam warga dan beredar luas di grup-grup WhatsApp. Dalam rekaman video, tampak sejumlah aparat dari kepolisian menggunakan seragam lengkap dan senjata berlari menuju suatu lokasi.

Bersamaan dengan itu, terdengar bunyi tembakan berulang kali. Tampak juga beberapa orang mengenakan seragam hitam dan cokelat.

Belum diketahui pasti penyebab bentrok antar abdi negara tersebut. Namun, diduga kuat buntut dari masalah razia lalu lintas yang melibatkan polisi lalu lintas dan Brimob BKO yang terjadi sebelumnya pada Jumat malam (26/7) yakni sekitar pukul 23.00 WIT. (antara/jpnn)


Brimob dan polantas terlibat bentrokan di Tual Maluku. Insiden itu kini diusut Mabes Polri dan Polda Maluku.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA