Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maccaferri Gandeng Kampus di Indonesia Bikin Program Pengendali Erosi

Senin, 05 Agustus 2024 – 11:29 WIB
Maccaferri Gandeng Kampus di Indonesia Bikin Program Pengendali Erosi - JPNN.COM
Program pengendali erosi oleh Maccaferri dan Universitas Katolik Parahyangan. Foto: Maccaferri

jpnn.com, JAKARTA - Maccaferri Indonesia bersama Universitas Katolik Parahyangan menggagas inovasi pengendali erosi di Yayasan Al-Husainiyah, Bandung, Jawa Barat.

Longsor yang terjadi di area lereng belakang Yayasan Al-Husainiyyah pada 23 April 2023 lalu, membuat jalan penghubung yayasan serta rumah warga ke jalan besar terputus, sehingga menghambat mobilitas warga untuk beraktivitas.

Oleh karena itu, Universitas Katolik Parahyangan bersama Maccaferri tergerak membuat program bantuan perbaikan longsor di kawasan tersebut.

“Program CSR digagas dengan kepedulian kami terhadap institusi pendidikan yang mempunyai nilai yang selaras untuk mengabdi kepada masyarakat. Sehingga kita secara bersama-sama dengan ikatan alumni serta para donatur menyukseskan terwujudnya program bantuan perbaikan longsor ini,” ucap Ketua Panitia CSR Universitas Katolik Parahyangan, Aswin Lim dalam keterangannya, Senin (5/8).

Sementara itu, Managing Director Maccaferri Indonesia, Riccardo Laneri mengatakan CSR tersebut sesuai dengan Visi Maccaferri untuk Nurturing The World Of Tomorrow, dan merupakan komitmen terhadap kelestarian lingkungan.

“Solusi kami dirancang dan dikembangkan untuk selalu meningkatkan kualitas hidup berkelanjutan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Riccardo.

Dalam CSR itu, Maccaferri mengaplikasikan MacMat HS dengan vegetasi seluas 300m2.

MacMat HS merupakan geomat berkinerja tinggi, yang menggabungkan geomat polimer matriks tiga dimensi yang diperkuat dengan sistem netting Maccaferri.

Maccaferri Indonesia bersama Universitas Katolik Parahyangan menggagas inovasi pengendali erosi di Yayasan Al-Husainiyah, Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA