Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Madura United vs Persib Bandung: Kondisi Jaja Masih Tanda Tanya

Jumat, 31 Mei 2024 – 16:02 WIB
Madura United vs Persib Bandung: Kondisi Jaja Masih Tanda Tanya - JPNN.COM
Gelandang asing Madura United Hugo Gomes dos Santos Silva. Foto: maduraunitedfc

jpnn.com - Madura United FC kemungkinan tak akan diperkuat salah satu pemain andalan mereka saat melawan Persib Bandung pada pertandingan final leg kedua Championship Series Liga 1. 

Sosok krusial yang dimaksud ialah Hugo Gomes atau Jaja.

Pemain asal Brasil itu mengalami cedera saat leg pertama yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam. 

Sampai dengan kemarin, di sesi Official Training (OT), Jaja tampak masih terpisah dari tim saat berlatih. Bagian pergelangan kaki kirinya pun masih terbalut. 

Caretaker Pelatih Madura United FC Rakhmat Basuki mengatakan kondisi Jaja masih akan dipantau sampai hari ini. Namun, dia menginformasikan bila cederanya sudah mulai membaik. 

"Untuk kondisi Jaja sejauh ini yang saya lihat di ruang ganti sepertinya cederanya makin baik, tetapi kami tidak tahu seperti apa nanti hasilnya. Mudah-mudahan kami tunggu sampai besok, kalau memungkinkan pasti dia akan diturunkan," kata Basuki, Jumat (31/5/2024). 

Diakui Basuki, Jaja adalah sosok penting dalam tim berjuluk Laskar Sape Kerrab lulus ke partai final. 

Dalam pertandingan Championship Series, Jaja sudah menyumbang satu gol dan satu assist. 

"Karena sepak bola itu hidup bagi Jaja. Saya melihat dia selalu bergairah bermain bola, di latihan luar biasa, tetapi saya pun harus menghormati apa pun keputusan Jaja," ujarnya. 

Jaja, menurut Basuki, menyerahkan hatinya dengan penuh setiap kali bertanding. Maka dari itu, ketika cedera, pastinya pemain juga mengalami kesedihan. 

Basuki pun tak mau memaksakan Jaja dan akan menyerahkan pada pemain untuk pertandingan terakhir ini. 

"Saya juga tidak mau egois mementingkan pertandingan besok dan tidak akan mengorbankan karier Jaja. Semuanya saya serahkan kepada Jaja karena dia yang tahu kondisinya."

"Kalau dia bilang siapa main, mungkin saya turunkan. Dia merupakan salah satu pemain kunci yang membawa Madura United sampai final," terang dia. 

Pelatih asal Pamekasan itu menyebut sudah memiliki opsi pemain untuk menggantikan Jaja. Dia tak mau hanya mengandalkan satu sosok saja. 

"Skenarionya kalau Jaja tidak main, kami sudah siapkan beberapa opsi, mudah-mudahan siapa pun penggantinya nanti bisa mengisi posisi yang ditinggal Jaja," ungkap pelatih sementara itu. (mcr27/jpnn) 

Gelandang Madura United Jaja Hugo Gomes diprediksi tak bisa bermain saat melawan Persib di final leg kedua melawan Persib.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close