Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Magnesium Penting untuk Pertumbuhan Tulang Anak

Selasa, 07 Mei 2013 – 14:28 WIB
Magnesium Penting untuk Pertumbuhan Tulang Anak - JPNN.COM
KEBANYAKAN orang tua memastikan bahwa anak-anak meminum susu dan makan makanan yang kaya kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Padahal, kalsium bukanlah satu-satunya unsur yang bisa menjadikan tulang kuat.

Studi baru yang dilakukan Baylor College of Medicine di Houston, Amerika Serikat menyebutkan bahwa para orang tua juga memberikan anak-anak mereka asupan magnesium. Asupan ini menjadi nutrisi tambahan untuk kesehatan tulang.

"Banyak nutrisi yang penting bagi anak-anak jika ingin memiliki tulang sehat. Salah satunya adalah magnesium," kata Ahli Kesehatan Anak, Steven A. Abrams MD, FAAP seperti yang dilansir Times of India, Senin ( 6/5).

Abrams menyebutkan dalam penelitian ini, pihaknya mempelajari sejumlah anak sehat yang berusia di antara 4 hingga 8 tahun. Mereka ditampung di sebuah rumah sakit kemudian kadar kalsium dan magnesium anak-anak diteliti.

KEBANYAKAN orang tua memastikan bahwa anak-anak meminum susu dan makan makanan yang kaya kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang. Padahal, kalsium

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close