Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahasiswa Ajak Seluruh Pihak Menjaga Kondusivitas Saat Sidang Sengketa Pilpres di MK

Selasa, 02 April 2024 – 16:00 WIB
Mahasiswa Ajak Seluruh Pihak Menjaga Kondusivitas Saat Sidang Sengketa Pilpres di MK - JPNN.COM
Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak segala bentuk intimidasi dan gerakan inkonstitusional selama proses sidang sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menolak segala bentuk intimidasi dan gerakan inkonstitusional selama proses sidang sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) berlangsung.

"Kami juga mengajak teman-teman mahasiswa di semua kampus di seluruh Indonesia khususnya Banten, agar menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan elektoral yang bersifat sesaat," ujar Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia wilayah Banten Fakhrur Khafidzi, Selasa (2/4).

Fakhrur Khafidzi juga mengajak mahasiswa untuk menjadi suluh bangsa yang berdiri di tengah dan mengayomi dalam kaitan sengketa hasil Pilpres.

"Yang mencerahkan ketika gelap dan menjadi penuntun masa depan," ucap Fakhrur.

"Bukan justru menyampaikan penyataan yang dapat menimbulkan kesan seolah mengiring opini politik elektoral terhadap pihak tertentu, sembari menegaskan pihak lain sehingga menyulut suasana yang penuh ketegangan dan konflik," imbuhnya.

Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia wilayah Banten pun mengimbau seluruh mahasiswa untuk patuh dan tunduk pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, yakni dengan tidak melakukan kegiatan yang melanggar undang-undang dengan memobilisasi massa, menyikapi sengketa hasil Pilpres 2024.

"Sehingga dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat," ucapnya.

Selain itu, mereka turut mengajak seluruh masyarakat maupun mahasiswa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia mengajak seluruh elemen untuk menolak segala bentuk intimidasi selama proses sidang sengketa hasil Pilpres di MK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close